Archive for May, 2010

apakah saya se-berubah itu??


Percakapan terjadi di Jl. Pesantren no. 91 antara saya dan sibapak

(ceritanya saya lagi mau nempelin foto ke form perpanjangan KTP)

saya : (membuka dompet dan mengeluarkan foto diri berukuran 3×4)

sibapak : foto siapa itu?

saya : agung lah

sibapak : ah apa iya? ga mungkin ah itu kamu

saya : APPPPAAAAAA???? (dalam hati tentunya)

(pak saya tahu saya jarang pulang,,tapi masa iya caranya seperti ini)

-_____________________-

Advertisements

peribahasa


Kuman di seberang pulau tampak, gajah di pelupuk mata tak tampak

Yah, bener banget lho peribahasa ini…gampang bgt ko kita nyari kesalahan orang lain, mengkritik orang lain mah gampang..dan susah emang menyadari kekurangan diri sendiri..

peribahasa di atas mungkin kerasa negatif ya klo kita mengartikannya gitu…tapi kalo kita mikirnya gni gimana:

“wah iya ya nyari kesalahan diri sendiri mah susah, klo nyari kesalahan orang lain mah gampang…oh brati jadi tugas saya lho buat mengkritik orang lain, biar orang lain itu jadi lebih baik,,,saya juga bakal nrima ah klo dikritik ama orang lain 🙂 ”

ahhaha ya bgitulah,,jadi buat temen2 yang selama ini saya kritik (kalo ada) mohon maaf sebesar – besarnya,,tujuan saya murni buat kebaikan ko,,hehehe

dan kalo ada yang mau mengkritik saya dalam hal apapun, saya akan sangat berterima kasih 🙂

Sangkuriang


sebuah percakapan dengan HALIM MARGO senator PN di sela – sela rapat pemilihan ketua kongres

HM : eh orang sunda itu jago lho

AS : maksudnya?

HM : iyalah,,orang sunda tuh ga kuliah aja klo nendang perahu jadinya gunung..kalo kuliah kayanya tuh perahu kalo ditendang jadi pesawat ulang alik…

AS : -_____________-

cerita KP (eh pra-KP)


percakapan melalui telepon interlokal antara saya dan calon bapak kos di palembang…

sibapak: adek dalam rangka apa emang ke pertamina?

saya : kerja praktek pak

sibapak: oh kalau kerja praktek ada surat tugas nya kan ya?

saya : oh ada pak ada

sibapak : oh itu jangan sampai lupa ya!! sekarang kan lagi jamannya densus 88..jadi jangan sampai ketinggalan

saya : WUAH!! siap pak!!!

THE REASON


Dicopas dari notes sahabat saya ERMA ARNIKA DEWI-FK UNPAD 2007

i do believe that love isnt the reason why people should get married.

nor having unholly relationship before it

2 people who are materially, mentally, emotionally, and religiously ready for it.. united by Allah SWT in a holly union..

and when the relationship has started, they hold on strongly to the faith..

based on responsibilities, power to make it happen, and knowledge of what to do from Al quran and Hadists, and again the faith it self..

the love will come around.. as result.. not reason..

and it aint just some one night stand love..

its what everybody should have..

mungkin tidak ada yang tidak mungkin


impossible is nothing…

tag line nya A****S kalo ga salah ini ya (maaf ADIDAS nya disensor biar ga dikira promosi)

hmmmm banyak kejadian mengejutkan hari ini

yang membuat saya semakin yakin kalau A****S itu benar

tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini…

hati – hatilah dengan prinsip anda 🙂

siapa yang salah?


Hmmm pendidikan ya…

Kalo kata Ki Hajar Dewantara sih katanya pendidikan itu biar manusia selaras dengan lingkungannya..
apa iya?

oh jelaslah,,kan di sekolah kita ada pelajaran biologi yang belajar tentang makhluk hidup
Trus kita juga diajarin fisika, jadi kita tau sama fenomena – fenomena alam
Bahkan kalo di ITB ada pelajaran pengenalan lingkungannya lhoo..

Kalo gitu kenapa ya lingkungan sekarang ko makin ga nyaman?

sungai – sungai sekarang ga ada yang jernih
Sampah – sampah makin menggunung di berbagai tempat
Dimana – mana ada aja berita banjir

Kalo gitu salahnya dimana ya?
apakah salahnya si hutan ko pake ngilang segala?
Ato salah si binatang2 itu yang saling membunuh ampe punah gitu?
Oh ato salah nya Mas Ki Hajar Dewantara yang bikin tujuan pendidikan ko muluk2 amat?

Ah saya tidak tahulah siapa yang salah
Mungkin saya yang salah
Yang karena malas berjalan, akhirnya saya memakai motor yang asapnya mencemari udara
Yang hobinya bikin sampah tapi gamau sekadar memilah sampah biar gampang di-daur ulang
Yang gamau beli tas “anti plastic bag”, akhirnya tiap belanja pake kantong plastik
Yang kadang – kadang masih khilaf beli makanan yang bungkusnya pake Styrofoam

Duh kapan ya saya bisa selaras ama lingkungan,,,hehe maaf ya Mas Ki Hajar

Ah malu saya ama pohon – pohon,,mereka bahkan jalan aja gabisa, tapi tiap hari bisa bikin oksigen yang sangat dibutuhkan sama makhluk – makhluk lain

Apalagi ama lebah,,badan sekecil itu aja bisa bikin madu yang gizinya tinggi

Tapi da gimana lagi atuh…

Yaudahlah sebelum Ki Hajar Dewantara bangun lagi dari kubur buat merevisi tujuan pendidikan
Sebelum bumi makin marah, trus pundung gamau menumbuhkan pohon – pohon lagi

Iya iya deh dikit – dikit saya mencoba lebih bermanfaat deh..

Setidaknya, kalo saya ga bisa memberikan manfaat buat lingkungan saya
Setidaknya saya tidak akan merugikan orang lain dan sebisa mungkin juga lingkungan
Insya Allah…

Nb: kata “saya” disini silahkan dibaca sebagai nama anda untuk lebih mendalami isi cerita 🙂

%d bloggers like this: