Saya rindu W.R Supratman dengan lagu “Indonesia Raya” nya

Saya rindu Gombloh dengan lagu “kebyar – kebyar” nya

Saya rindu Ismail Marzuki dengan lagu “Indonesia Pusaka” nya

Saya rindu Kusbini dengan lagu “Bagimu Negeri” nya

Saya rindu seniman seperti mereka

agar kami, Pemuda Indonesia, “ditampar” oleh lagu – lagu mereka

agar kami, Pemuda Indonesia, sadar bahwa Indonesia itu indah

agar kami, Pemuda Indonesia, bertekad untuk membangun bangsa, bukan melarikan diri bermewah-mewahan di negeri orang

agar kami, Pemuda Indonesia, dapat  dengan lantang mengatakan

“SAYA BANGGA MENJADI ORANG INDONESIA”

——INDONESIA——

negara dengan garis pantai terpanjang di dunia

negara dengan keberlimpahan akan barang tambang

negara dengan keanekaragaman hayati no. 1 di dunia

negara dengan posisi geografis yang strategis

negara dengan potensi SDM yang melimpah

logis kah jika negara ini terpuruk seperti ini?

seharusnya tidak jika kita memiliki kebanggaan terhadap Indonesia🙂

Indonesia…
merah darahku, putih tulangku
bersatu dalam semangatmu
Indonesia…
debar jantungku, denyut nadiku
berpadu dalam cita-citaku