hmmm mencoba untuk reha sejenak dan refleksi diri apakah hidup saya skrg ini sesuai cita – cita waktu kecil…

hmmmm jauh sih kayanya,,,dulu waktu saya kecil tuh yang dipikirkan cuma sepakbola, sepakbola dan sepakbola…kalo ditanya cita – cita, dari dulu sampe sekarang cita – cita saya yang bener – bener murni adalah pengen jadi pemain bola.

Iyalah, gimana ga asyik jadi pemain bola, udah mah dia melakukan hobi dia, bisa keliling indonesia dan bahkan dunia, eh dibayar pula, kurang apa lagi ahahhaha…

nah makanya saya sering berpikir…nikmat kali ya kalo saya beneran sekarang jadi pemain bola, mungkin saya g akan pernah menghadapi rumitnya rumus – rumus dunia perkuliahan, saya g akan pernah berhadapan dengan buku – buku tebal itu yang harganya tidak murah, dan yang terpenting mungkin saya ga akan pernah ngeluh karena saya melakukan apa yang saya suka…

sayangnya, dulu saya tidak berani untuk ikut SSB dan menekuni sepakbola,ya karena alasan klasik lah ya..karena dunia pendidikan formal tuh skrg udah dianggap satu – satunya jalan teraman untuk dapet pekerjaan,,hmmm

karena ketidakberanian saya tadi dan ditambah juga takdir Tuhan, saya harus menimba ilmu di teknik kimia…

apakah saya harus terus mengeluh? engga lah ya…lagian mau ngeluh juga ke siapa? karena apa? toh yang salah juga kita sendiri kenapa ga brani waktu dulu,,,

lagian masa sih harus ngeluh? udah dikasih kesempatan buat kuliah di teknik kimia lho hahahaha…dan banyak ko sisi menyenangkannya kalo kita mau melihat dari sisi lain ehehhehe

hmmmm saya nulis ini bukan mau mengeluh ko, justru untuk menyemangati diri saya sendiri dan mudah – mudahan teman saya🙂 ,,, terutama yang ada di teknik kimia…

masih inget kata – kata kang yogi 04 “teknik kimia itu ilmu yang penting, cuma ga populer…jadi orang – orang itu harus dijebak kalo mau masuk tekim haahhaha”

yah temen – temen juga mungkin dlu punya cita – cita seperti saya..pernah ada yang cerita kalo ada yang dulu pengen jadi kasir swalayan, jadi guru, dll lah…tapi sekarang sangat jauh dari cita – cita itu dan sedang terjebak dengan dunia skrg yang serba tidak menyenangkan…kalau udah stress pokonya rehat dulu aja sejenak..cari hal positif dari apa yang kita kerjakan (pasti ada), dan jalani aja hehehehe