hmmmm baru2 ini temen seangkatan saya ada yang nikah..sebelumnya pun sudah ada beberapa teman seangkatan saya yang menikah…

terlalu cepat? jelas saya terkaget – kaget ketika mendengar kabar itu…di saat saya masih lebih sering berkutat dengan football manager dan berusaha keras mencapai IPK 3, eh mereka dengan hebatnya sudah siap berkutat dengan urusan rumah tangga dan berusaha keras membangun keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah (salut untuk kalian)..

hmmm tapi sebenarnya yang membuat saya lebih terheran – heran adalah…ko mereka udah yakin ya itu jodoh mereka dan siap “mengambil jodoh mereka dari tangan Tuhan”…

apa sih ya jodoh itu,,kesannya abstrak gitu ya,,kalo dibahasakan dengan bahasa yang lebih kebayang gimana ya..

hmmm kalo saya sendiri berpikirnya jodoh itu asal memenuhi 4 syarat :

1. saya suka dia

2. dia suka saya

3. orang tua dia suka saya

4. orang tua saya suka dia

sederhana sih,,,terkesan klise dan sangat umum malah…

tapi ya itu sih yang bisa saya bayangkan…

hmmm cukup jelas lah ya,,tapi suka disini maksudnya suka dan siap klo si calon kita jadi istri/suami kita ya…

ya jelas lebih banyak pertimbangan lah ya agar kata “suka” di atas bener – bener keluar…heehhe…pertimbangannya diserahkan ke pribadi masing – masing,,kan kriteria tiap orang beda ehhee…

lah trus..itu yang cerai gimana? kan waktu mau nikah mah dua2nya pasti saling suka,,ortu juga pasti setuju lah makanya bisa nikah..

hmmm pertanyaan yang sulit…saya gatau jawabannya malah…tapi kalo boleh sok tahu mah,,mungkin itu bisa diminimalisir dari kriteria “suka” tadi itu..

saya pernah baca di Al-Qur’an kalo laki2 itu bisa suka sama wanita karena 4 alasan : (eh kalo salah koreksi ya,,agak2 lupa euy maaf)

1. kecantikannya

2. kebaikannya

3. kekayaannya

4. agamanya

dan yang akan diridhoi oleh Allah hanya alasan yang ke-4…

nahhhh jadi biar meminimalisir itu,,agama dulu yang diliat,,yang lainnya jadi bonus lah ya hehehheeh….

hahha gatau nih ya bener apa engga,,cuma pendapat aja,,,maaf juga emang teoritis tulisan ini,,kan saya belom nikah hehehehe…

Jodoh itu di tangan Tuhan

tapi kalo ga kita ambil ya tetep akan di tangan Tuhan terus

tapi kalo kita udah yakin mau ngambil itu dari tangan Tuhan kita harus siap dan bener – bener bertanggungjawab yaa…

inget itu dari Tuhan lo kita ambil,,masa mau main2🙂