Archive for August, 2010

Inception


Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra:Bahwa sesungguhnya Rasulullah saw. pernah
bersabda : Ketika datang bulan Ramadhan: Sungguh telah datang kepadamu bulan yang
penuh berkat, diwajibkan atas kamu untuk puasa, dalam bulan ini pintu Jannah dibuka,
pintu Neraka ditutup, Setan- Setan dibelenggu. Dalam bulan ini ada suatu malam yang
nilanya sama dengan seribu bulan, maka barangsiapa diharamkan kebaikannya ( tidak
beramal baik didalamnya), sungguh telah diharamkan (tidak mendapat kebaikan di bulan
lain seperti di bulan ini). ( HR. Ahmad, Nasai dan Baihaqy. Hadits Shahih Ligwahairihi) .

Di bagian yang dicetak tebal (eh keliatan ga sih yang dicetak tebal?).

yaudah disebutkan aja,,bagian yang dicetak tebal adalah “setan – setan dibelenggu”.

apa yang menarik?

kita kan sering ya berpendapat kalo manusia itu berbuat jahat karena hasutan setan. Setan memperdaya manusia untuk berbuat jahat biar masuk neraka bareng – bareng sama dia.

Nahhhhhh kalo udah ada hadits di atas yang bilang kalo setan itu dibelenggu di bulan ramadhan, dan tar di berita masih aja ada berita pembunuhan, korupsi, ato malah ada kejahatan kejam kaya mutilasi lagi, ato yang paling deket deh…tar pas ujian masih ada yang nyontek (klo misalnya ada ujian pas ramadhan),,,nah brati itu gara – gara apa dong? kan setan udah dibelenggu nih,,,apakah itu karena benar – benar kejahatan itu murni dilakukan oleh manusia. Kalau memang begitu, akan semakin menguatkan buku yang telah saya baca (silahkan buka post saya yang berjudul “PEMIMPIN KEJAHATAN”).

oh ato jangan – jangan kita udah di-inception sama setan,,dia menanamkan kalo:

“nyontek itu biasa ko”

“udah korupsi aja,,klo dikit2 mah gapapa kok”

“ah ngbunuh gapapa kok,,kalo ga ketahuan gapapa,,nah biar ga ktauan potong – potong aja”

dan hal itu tidak akan hilang dari pikiran kita,,,jadi sekarang (bahkan ketika tidak sedang ramadhan pun) setan – setan itu tinggal ongkang – ongkang kaki di neraka…menunggu para manusia terhasut untuk bergabung bersama dia…toh tanpa dia menghasut pun, manusia tetap akan melakukan dosa…

yah benar atau tidaknya…sama – sama saling mengingatkan lah ya kalau kita – kita nanti melihat teman – teman kita berbuat salah 🙂

Selamat shaum semuanya,,perbanyak baca Qur’an, sedekah dan amal – amal lainnya

adios palembang


2 bulan sudah…

masih ingat hari pertama dimana kami masih merasa tidak tenang karena belum mendapat tempat tinggal tetap…

satu hari dimana kami berlari – lari mengejar mobil pick-up untuk kami tumpangi keluar kilang…

wisata ke punti kayu,,kebun binatang yang lebih banyakan orang pacarannya ketimbang binatangnya…

hampir jatuh di musi karena getek yang kami tumpangi sepulang dari pulau kemaro oleng oleh gelombang yang diciptakan kapal besar…

dibilang orang ambon oleh penjaga perpus PE yang baik hati…

dikatain rambut mirip “mie celor”, padahal orang itu kenal aja belom ama saya…

bepergian menggunakan “tempat dugem berjalan” yang bersahut2an dengan suara kenek nya yang meneriakkan “plaju plaju plaju”

perjalanan wisata ke pulau bangka yang menawan…

enam jam nge-print laporan setebal 200 halaman total…

melakukan “operasi mendadak” terhadap laporan yang dibuat karena ada kesalahan sedikit…

terima kasih bangka

terima kasih plaju

terima kasih palembang

atas 2 bulan “liburan sambil KP” yang telah kalian berikan…

dosen kontroversial


semenjak kuliah di ITB, (cuma) ada beberapa pelajaran yang bikin saya semangat,,salah satunya adalah Agama Islam. Jangan berbaik sangka dulu tapi,,awalnya saya suka pelajaran ini bukan karena pelajarannya kok,,tapi karena dosennya yang sangat kontroversial…ini salah satunya yang (paling) kontroversial

bapak guru : jadi di Islam itu sebenernya cuma ada 3 makanan yang tidak dibolehkan. Babi, darah, dan bangkai. Begitu yang tertulis di Al-Qur’an.

murid : loh pak klo misalnya hewan bertaring gimana Pak? pernah saya baca hadist yang bilang gitu pak,,mungkin sari sisi logisnya kan hewan bertaring itu makan bangkai,,nah itu bisa jadi sumber penyakit pak.

bapak guru : memang ada yang seperti itu,,namun isi dari hadist itu tidak membuat makanan – makanan tersebut (hewan bertaring -red) menjadi haram. Karena jelas – jelas di Al-Qur’an hanya 3 makanan itu yang diharamkan.

bapak guru : kalian mau makan kucing, sok aja kalo kalian mau. Mau makan anjing? sok aja kalo kalian mau…emang mau gitu makan kucing?

murid : (bener juga)

bapak guru : sekarang gini deh, kenapa coba babi itu haram?

murid : kan di babi itu ada cacing pita gitu pak

bapak guru : sekarang misalnya kecanggihan medis bisa menghilangkan cacing2 itu,,kalian mau makan babi ga?

murid: (hmmmmmm)

bapak guru : kalo mnurut saya,,babi itu haram karena saking enaknya!

——————————————————————————————————————————————

Bapak guru itu bisa mengatakan kalimat terakhir di atas karena dia pernah secara tidak sengaja makan babi. Dia meminta pembantu barunya membelikan bakso. Setelah dia memakan bakso itu, dia merasa baksonya leboh enak dari bakso biasanya. Ketika ditanya beli bakso dimana, pembantunya menunjukkan tempat yang ternyata memakai daging babi.

WARNAIS


Percakapan YM dengan musuh bebuyutan yang memiliki nama tengah “serius” (dipanggil “sri”)

(bocol dan sri terlibat percakapan seru yang amat panjang kalau diceritakan,,kita langsung saja ke intinya)

sri : oh mungkin karena anda kelewat HITAM

bocol : WAH PARAH!!! RASIS!!! saya laporin siah

sri : loh siapa yang rasis

sri : itu mah WARNAIS,,klo ras mah kan kita juga sama

sri : WARNAIS ga termasuk SARA xp

bocol : (oh damn pintar sekali orang ini)

apa parameter oke itu?


“eh udah lo jadiin si X jadi kadiv lo aja,,dia oke loh”

“wah si Z mantep tuh,,cocok dia jadi ketua”

hmmmm kadang – kadang sering berpikir juga (biasa lah ya saya, suka mikirin hal – hal yang remeh hahha)

kenapa ya orang itu dibilang bagus. oke oke mungkin pada ga kenal si X itu siapa, si Z itu anak mana…

dan ga perlu kenal memang dengan mereka. Tinggal rasakan saja apa yang terjadi di himpunan, lembaga, atau tempat nongkrong kalian sekalipun..pasti terjadi perkataan – perkataan seperti yang di atas.

dan kembali ke pertanyaan saya..kenapa ya orang yan diomongin itu bisa dibilang bagus?

karena ngomongnya bagus? tapi sering juga orang ga suka dan bahkan kesel sama orang yang banyak omong.

karena dia berdedikasi tinggi? hmmm mungkin gr2 ini sih ya, tapi kadang – kadang si X dan Z itu bahkan pernah malas datang ke 1 acara himpunan ato lembaganya.

ya jawabannya mungkin memang sesuatu yang abstrak,,sama mungkin ketika ditanya “kenapa sih kita bisa suka sama pacar kita”. “gatau, gw merasa pas aja ama dia”

hmmm ato kalo ada yang punya jawaban paling pas sangat diharapkan komennya disini 🙂

%d bloggers like this: