Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra:Bahwa sesungguhnya Rasulullah saw. pernah
bersabda : Ketika datang bulan Ramadhan: Sungguh telah datang kepadamu bulan yang
penuh berkat, diwajibkan atas kamu untuk puasa, dalam bulan ini pintu Jannah dibuka,
pintu Neraka ditutup, Setan- Setan dibelenggu. Dalam bulan ini ada suatu malam yang
nilanya sama dengan seribu bulan, maka barangsiapa diharamkan kebaikannya ( tidak
beramal baik didalamnya), sungguh telah diharamkan (tidak mendapat kebaikan di bulan
lain seperti di bulan ini). ( HR. Ahmad, Nasai dan Baihaqy. Hadits Shahih Ligwahairihi) .

Di bagian yang dicetak tebal (eh keliatan ga sih yang dicetak tebal?).

yaudah disebutkan aja,,bagian yang dicetak tebal adalah “setan – setan dibelenggu”.

apa yang menarik?

kita kan sering ya berpendapat kalo manusia itu berbuat jahat karena hasutan setan. Setan memperdaya manusia untuk berbuat jahat biar masuk neraka bareng – bareng sama dia.

Nahhhhhh kalo udah ada hadits di atas yang bilang kalo setan itu dibelenggu di bulan ramadhan, dan tar di berita masih aja ada berita pembunuhan, korupsi, ato malah ada kejahatan kejam kaya mutilasi lagi, ato yang paling deket deh…tar pas ujian masih ada yang nyontek (klo misalnya ada ujian pas ramadhan),,,nah brati itu gara – gara apa dong? kan setan udah dibelenggu nih,,,apakah itu karena benar – benar kejahatan itu murni dilakukan oleh manusia. Kalau memang begitu, akan semakin menguatkan buku yang telah saya baca (silahkan buka post saya yang berjudul “PEMIMPIN KEJAHATAN”).

oh ato jangan – jangan kita udah di-inception sama setan,,dia menanamkan kalo:

“nyontek itu biasa ko”

“udah korupsi aja,,klo dikit2 mah gapapa kok”

“ah ngbunuh gapapa kok,,kalo ga ketahuan gapapa,,nah biar ga ktauan potong – potong aja”

dan hal itu tidak akan hilang dari pikiran kita,,,jadi sekarang (bahkan ketika tidak sedang ramadhan pun) setan – setan itu tinggal ongkang – ongkang kaki di neraka…menunggu para manusia terhasut untuk bergabung bersama dia…toh tanpa dia menghasut pun, manusia tetap akan melakukan dosa…

yah benar atau tidaknya…sama – sama saling mengingatkan lah ya kalau kita – kita nanti melihat teman – teman kita berbuat salah🙂

Selamat shaum semuanya,,perbanyak baca Qur’an, sedekah dan amal – amal lainnya