kejadian ini baru terjadi kemarin malam hari minggu tanggal 14 November 2010 pukul 23.00.

Saya masih berhadapan dengan laptop yang memunculkan gambar account saya di facebook.

Tiba – tiba sebuah chat box muncul di kanan bawah. sebuah kata muncul.

“bro”

singkat sekali. kata sapaan yang  sangat biasa.

Namun menjadi tidak biasa ketika saya membaca nama pengirimnya

***** *************

(sengaja saya sensor biar penasaran)

beliau adalah salah seorang dosen di tempat saya kuliah…

tentu saja saya bingung,,apakah benar ini beliau? apakah beliau tidak salah kirim? apa account beliau sedang dibajak?

dan pembicaraan berikutnya malah semakin membuat saya tercengang

————————————————————————————————————————————————

saya : iya pak ada apa?

dosen : punya chips poker ga?

saya : (oh mungkin poker yang di fb itu ) wah saya tidak main itu pak

dosen : kira – kira siapa teman kamu yang main itu?

saya : mungkin si x atau si y pak,,tapi keduanya sedang tidak online

(sejenak saya berpikir pembicaraan ini akan berhenti sampai sini,,ternyata tidak)

dosen : bisa kamu hubungi mereka ?

saya : (shock dulu bentar) baik pak saya coba

(tidak lama kemudian)

saya : nampaknya mereka sudah tidur pak, saya sms tidak dibalas

dosen : baiklah,,maaf sudah merepotkan,,tapi besok tolong dicarikan ya,,saya tunggu kabarnya

saya : (shock lagi,,kali ini agak lama) baik pak

————————————————————————————————————————————————

dan saya sempat masih tidak percaya itu beliau,,,gaul sekali ya beliau,,,

apakah ketika saya bertemu di kampus…boleh saya berkata :

“hei bro,,gimana? udah dapet chips nya?”