17 Oktober 2010…resmi sudah saya menunaikan jabatan senator HIMATEK selama 1 tahun.

Yah notes ini mah cuma cerita tentang memori – memori saya selama jadi senator…ya biar pas saya tua nanti,,saya lagi iseng2 buka blog..bisa mengingat2 lagi masa jadi senator ini. Jadi bagi yang baca trus menganggap ini ga penting ya saya mohon maaf😀

Kalo awal ngomongin tentang saya jadi senator tuh pasti jadi inget kisah awal saya pengen naek sebenernya. Senator, suatu jabatan yang saya hindari ketika awal – awal saya ada di HIMATEK. Iyalah,,dulu saya mikirnya senator itu rapatttttt mulu kerjaannya (saya kan ga suka rapat),,padahal setelah dijalani iya sih rapat mulu..hehehe.

mulai timbul ide pengen jadi senator itu setelah ikut forsil yang tema nya saya lupa,,tapi yang saya inget disitu Kang Fikri Irsyad ngomong sesuatu yang bikin saya terpikir untuk jadi senator. Ditambah keinginan saya yang ingin mencoba bergaul dalam satu komunitas dengan mahasiswa dari jurusan lain. Mantaplah niat saya menjadi senator. Padahal pengalaman di kemahasiswaan terpusat mah enolbesar lah saya teh. Panitia OSKM kaga ikut, jadi panitia panpel ga pernah, ya pernah ikut ganesha muda sih gara2 saya ketua angkatan, tapi ya itu juga kaga pernah datang ehehe.

Sampai suatu saat benar2 kenyataan saya terpilih. Adri, Senator sebelum saya, yang memang sudah bosan karena 2 tahun menjadi senator menyerahkan amanah itu kepada saya. Tanpa bekal pengetahuan yang cukup, saya datang tanpa didampingi adri. Saya ingat agenda pertama saya menjadi senator adalah ketika audiensi panitia pemira dengan massa kampus. Ya bisa ditebak lah,,disitu saya hanya terbengong2 sambil mencoba mengerti apa maksud pembicaraan di agenda tersebut.

Yak, kongres 0910 menjadi tempat saya beradaptasi pertama kali ketika saya menjadi senator. Puncaknya, adalah ketika LPJ akhir tahun kabinet 0910. Sebagian besar kongres 0910 sudah berganti menjadi muka – muka baru. Sedangkan kabinet tetaplah pemain lama (ya buat saya sih muka – muka baru juga,,orang baru kenal,,kecuali bengbeng tentunya). Ya kejadian berikutnya tidak perlu diceritakan lah,,biar menjadi pengalaman kami saja (ya ga yon,lim,ky,tom, dan kawan – kawan).

Lalu, kongres 1011 yang benar – benar menjadi keluarga baru saya. Tempat hidup saya mulai berkembang, dari awalnya kosan-himpunan menjadi kosan-himpunan-r33 cc barat. Saya memilih komisi internal. Karena saya tahu kekurangan saya dalam hal pengetahuan tentang kemahasiswaan terpusat akan membuat saya kesulitan jika masuk komwas atau kompersis. Bermodalkan semangat doang lah saya jadi senator mah. Mencoba terus datang setiap ada rapat. Mencoba tidak terlambat walaupun budaya terlambat tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

Pengalaman “mengerikan” berikutnya adalah ketika alma,sang ketua kongres, berencana pulang ke Sibolga. Tanpa diduga entah sudah bersekongkol atau memiliki dendam terhadap saya. Para senator dengan kompaknya memilih saya sebagai PJS ketua kongres. kalo kata blitz-nya HIMYM mah “awwwww maaaaaaan”. Sejujurnya takut pisan pisan saat itu teh. Faktor pendorong saya cuma 1 “Ini bisa membuktikan kalo HIMATEK juga bisa berbicara di kemahasiswaan terpusat”. Yak, benar..demi HIMATEK..himpunan yang sangat saya cintai. (Maaf ya massa kampus klo niat awalnya ga bener). Cuma 1 bulan sih…2 minggu malah…kan 2 minggunya libur puasa. Tapi bener dah 2 minggu aja cukup. 2 TAP kongres + 1 kali jadi pembicara KM ITB summit I cukup membuat saya salut kepada Alma yang 11 bulan merasakan tekanan ini.

Praktis tidak ada lagi kejadian mengerikan yang saya alami berikutnya. ya paling – paling harus mengorbankan acara himpunan yang seru klo bentrok sama rapat. Sama klo misalnya ada Persib atau Indonesia tanding bola yaaa harus tau tanggung jawab lah. (pengakuan dosa dikit..pas Indonesia lawan Malaysia yang menang 5-1 itu saya lebih milih nonton daripada rapat. Maaf maaf massa him ehhehe).

Pokoknya 1 tahun itu worth it lah. Ga nyesel saya mengurangi waktu main saya (kalo waktu tidur sih ga ngurang,,kan tidur di kelas…ehehe kadang2 doang kokkkk). Pembelajaran sangat banyak. Bochol saat ini Insya Allah lebih baik daripada Bochol sebelum menjadi senator.aminnn.

Yahh walaupun di kongres seringnya saya cuma jadi tim Hore doang. Yang kerjaannya bikin ribut. Bergosip bareng dinda dan Fraksi Pendukung Iyonny (FPI). Ngegosipin affair – affair kongres (eh klo yang lo mah fakta deng din heehhe). Tapi Insya Allah saya dapet banyak pelajaran kok. Trus aspirasi – aspirasi HIMATEK juga saya sampaikan kok. jadi saya ga cuma maen doang kok disana hehehe.

Yah pokoknya makasih banget banget lah buat massa himpunan terutama tim senator Dimjaw, Barry, Passi, Santi, Bangbang, Zaki, Mario, Dito, Jimmy, Eko, Chaki buat bantuannya. Buat BP HIMATEK juga terutama Herdadi yang udah seperjuangan dalam masa kampanye walaupun masa menjabat.

Semua massa TK07 juga yang sangat toleran terhadap ketua angkatannya yang kadang – kadang meninggalkan angkatannya  untuk rapat kongres hehehe.

Senator – senator himpunan lain. Terutama Dinda dan FPI yang beranggotakan Yonny, Tomi, Irvan. Ya semua sih pokoknya mah,,,klo disebut satu – satu panjang euy,,apalagi klo nama panjang yang ditulisin hehehe. Pokoknya klo pernah ada yang sakit hati karena candaan saya ya mohon dimaafkan. Sengaja sih itu,tapi tujuannya biar akrab aja kok😀 Yah mungkin suatu saat saya bakal kangen rapat bareng malem2 lagi. hehehe

Ya sebegitu saja lah,,,saya mau tidur dulu…pokoknya 1 tahun ini worth it lah. Benar – benar saya keluar dari zona nyaman untuk mendapatkan kenyamanan tambahan. Hatur nuhun brader sister see you later.