hmmm kejadian ini terjadi sekitar minggu lalu…

saya sedang berboncengan motor dengan salah seorang teman yang merupakan adik angkatan saya di kampus. dari kampus dengan tujuan simpang untuk membeli sesuatu. karena helm yang saya miliki hilang satu di parkiran, teman saya itu pun tidak memakai helm.

teman : gapapa emang kak? kalo ada polisi gimana?

saya : udah gapapa,,klo udah lewat magrib mah biasanya polisi juga udah pulang.

dan kejadian yang tidak disangka2 terjadi…ketika sampai di simpang dago,,sesosok manusia meniup peluit sambil menunjuk ke arah kami…padahal kami sedang tidak berada di lapangan hijau. oh, ternyata itu bukan wasit melainkan bapak polisi yang sedang berjaga.

sebagai penjahat yang baik, saya menepikan motor..terjadilah percakapan berikut :

polisi : selamat malam pak,,bisa lihat surat2 nya?

saya : dengan senang hati pak…silahkan (sambil memberikan SIM dan STNK)

dannnnn terucaplah kata2 yang tidak disangka2 akan keluar dari polisi tersebut

polisi : kenapa sim nya ga diperpanjang pak?

saya : hah? emang abis pak?

polisi : sekarang bulan 4,,ini abisnya bulan 3 pak

saya : wah,,ya saya aja baru tau sekarang pak

polisi : harusnya diperpanjang pak ini

saya : ya pak saya aja baru tau sekarang,,untuk aja sama bapak ditilang,,saya jadi tau SIM saya abis

————————————————————————————————————————————————-

tidak selamanya ditilang itu negatif….ada untungnya juga kok :))