waduhhh udah lama banget yak ga buka blog. maafkan ya blog jadi ga keurus hehehe.

okeee. kita mulai post pertama di tahun 2012 ini dengan posting berjudul “perahu kertas” semoga menghibur.

—————————————————————————————————————————————————-

Cerita ini mengambil setting di Gramedia Jakarta. Berhubung Jakarta itu luas dan saya buta Jakarta, jadi pkoknya ada di salah satu gramedia yang ada di Jakarta. Imajinasikan aja sendiri gramedia yang mana.

Niat pengen beli buku Perahu kertas karya Mbak Dewi Lestari. pada tahu lah ya para pembaca itu buku tentang apaan? Saya sih jujur gatau. ini mau beli juga buat dikadoin lagi bukan buat saya baca sendiri :p

Kalo yang udah pernah ke toko buku tau kan ya ada satu komputer yang difungsikan untuk pelanggan nyari letak buku yang dicarinya.

Lantas saya datangi komputer itu dan mengetik kata “perahu kertas”. dengan sekejap komputer itu memberi informasi kepada saya bahwa buku itu ada di salah satu rak. kodenya lupa euy. tapi sebut saja rak dengan kode E05 (bukan kode sebenarnya).

Nah tahap berikutnya saya harus mencari kan E05 itu dimana. langsung lah saya tanya satpam yang lagi berjaga2 di deket escalator. Beginilah perbincangannya

Saya : Pak kalau rak E05 ada dimana ya pak?

Pak satpam : hmmmm

(pak satpam nampak bingung. dia berpikir keras. akhirnya dia punya ide brilian untuk menutupi ketidaktahuannya. malu dong masa satpam disitu gatau lokasi rak)

Pak satpam : emang mau nyari buku apa pak?

(yak benar. berasa dewasa (tua-red) ya saya dipanggil pak. bukan pak atau mas lagi seperti ketika kuliah dulu hehe. ga penting. skip aja)

saya : perahu kertas pak judulnya

(Pak satpam tersenyum sumringah karena idenya untuk menutupi ketidaktahuannya berhasil. dan dengan tegas menjawab)

Pak satpam : Oh E05 di sebelah sana pak. di bagian keterampilan.

saya : *terdiam sekitar 3 detik* oh oke pak.

—————————————————————————————————————————————————

(post ini saya dedikasikan untuk Bapak Satpam salah satu cabang gramedia di Jakarta)