Image

 

Image

 

Jika dua photo di atas diunggah di facebook, twitter, atau media sosial yang lain, mungkin akan banyak orang yang men-share kembali untuk menunjukkan bagaimana sayangnya kita kepada sosok seorang ibu.

Namun berapa orang yang tertawa, menyindir, dan menghina sosok di dalam video ini :

Image

 

 

link video : http://www.youtube.com/watch?v=o4kkhZ0tcRg

Saya tidak akan membahas mengenai isi dari wawancaranya. Jika dilihat dari video tersebut, Saya pun melihat ada kebohongan dan informasi yang ditutupi oleh wanita tersebut. Namun, justru disitulah saya merasakan kasih sayang ibu tersebut kepada anaknya. Ketika anaknya menjadi sorotan hinaan di Indonesia, Ibu ini mencoba untuk stand-up anaknya. Bagaimana dalam keadaan panik dan malu, beliau masih mau untuk datang ke sebuah acara talkshow yang temanya adalah membahas aib dari anaknya. Tentu saja jawaban dari beliau adalah jawaban yang seolah – olah menutupi dan (maaf) tampak bodoh. Maklum saja, beliau bukan artis yang sudah terbiasa ada di depan kamera dan tahan terhadap segala tudingan.

Saya menonton video di atas melalui situs youtube karena saya penasaran melihat informasi dari rekan – rekan saya mengenai wawancara Ibunya Vicky di acara Hitam Putih. Dan disitu saya melihat seorang wanita, seorang Ibu yang berusaha membela anaknya sedang dipermalukan di depan kamera, di depan mungkin berjuta rakyat Indonesia. 

Satu pesan dari kasus Vicky, hati – hatilah dalam bertindak dan bersikap, karena siapa tahu di masa depan Ibu Kita lah yang akan ada di posisi Ibunya Vicky saat ini.

-bcl-